Breaking News

Senin, 01 Desember 2014

Tentang Fuad



















Fuad Akbar Adi hanyalah seorang mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Semarang. Lahir di Pemalang pada tanggal 3 April 1995 Hasil buah cinta dari pasangan suami istri Ady Sucipto dan Sunarti. Meskipun lahir di Pemalang, Fuad menghabiskan hampir seluruh waktu hidupnya di Pekalongan. Ia tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro No. 29 Langdungsari, Pekalongan bersama keluarganya. Sebelum, kini berdomisili di Kelurahan Patemon RT 01/ RW 02 Kecamatan Gunungpati, Semarang. 

Fu, biasa ia dipanggil merupakan pribadi yang sederhana dan apa adanya. Namun di balik itu semua, kata kawan-kawan terdekatnya ia termasuk tipe orang yang ambisius dan keras kepala. Ia memiliki beragam hobi dan kesukaan seperti bola, badminton, main game, nonton film, baca buku, makan mie ramen, minum kopi merupakan beberapa hal yang bukan rutinitas tapi sering menemaninya dalam menjalani romantika kehidupan. 

Kesibukannya sehari-hari sebagai seorang mahasiswa yang harus belajar dan mengumpulkan tugas yang diberikan dosen tepat waktu, ia juga aktif di organisasi Ling Art (Lingua Artistica), yaitu lembaga keilmiahan Fakultas Bahasa dan Seni. Menjabat sebagai kepala bidang Diklat. Di Ling Art ini, ia belajar banyak hal terutama soal dunia kepenulisan yang akhirnya sedikit banyak memberikan progres yang cukup signifikan terhadap keterampilan menulisnya. Hal yang paling berkesan menurutnya selama berada di Ling Art ini tentunya ketika ia dan kelima temannya diundang oleh Wakil Presiden, Bapak Jusuf Kalla untuk menghadiri acara seminar internasional di hotel Shangri La, Jakarta berkat keberhasilan abstraknya lolos dalam seleksi partisipan seminar internasional tersebut. 



Selain aktivis kampus, Fu juga terdaftar sebagai staf pengajar sebuah lembaga bimbingan belajar, Genius School cabang kota Semarang. Motivasi awalnya ketika melamar kerja menjadi staf pengajar selain tentunya menambah pemasukan uang saku juga karena ia ingin menambah pengalaman kerjanya sebelum benar-benar terjun sebagai tenaga pengajar yang profesional. Mengingat konsentrasi keilmuannya memfokuskan kelak untuk menjadi tenaga pengajar.




Selanjutnya, Fu juga tercatat sebagai penerima beasiswa Djarum Foundation. Beasiswa yang diberikan oleh PT. Djarum yang notebene adalah perusahaan rokok terbesar di Indonesia ini merupakan wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Selain memberikan uang pembinaan, beasiswa Djarum juga memberikan banyak kegiatan berupa pelatihan-pelatihan softskill yang bertujuan untuk mengasah dan mengembangkan keterampilan yang dimiliki para penerima beasiswa.



Dan yang terbaru, kini Fu mendapat amanat menjadi ketua Tutor Sebaya Career Development Center and Counseling (CDCC) Unnes. CDCC merupakan sebuah lembaga di bawah naungan LP3 Unnes yang mengurusi kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan karier dan bimbingan konseling mahasiswa Unnes.



Fokusnya saat ini di tengah kesibukannya yang cukup padat, ia sedang dalam proses penggarapan dua manuskrip yang mungkin bagi sebagian orang adalah hal yang biasa namun baginya masih menjadi hal yang luar biasa. Haha tentunya karena dua manuskrip tersebut belum ia rampungkan. Pertama, penggarapan skripsinya yang rencananya kalau tidak berubah pikiran akan mengambil topik tentang pengembangan bahan ajar BIPA (Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing) dengan spesifikasi materi sastra. Sedang manuskrip kedua, yaitu penggarapan novel pertamanya yang kalau tidak berubah pikiran juga akan berjudul “Renjana Andalusia”. Ia terus berdoa, berusaha dan berporses untuk menggapai cita-cita yang ia harapkan. Membahagiakan kedua orangtua dan menaikan haji merupakan motivasi mengharukan yang terus terselip dalam benaknya. Di blognya ini, Fu kerap berekspresi atau sekadar menulis catatan kecil pelega hatinya. Selamat datang di blog pribadi Fuad Akbar Adi. Terima kasih sudah berkunjung. Sebuah kebanggaan dan suatu kehormatan, Anda berkenan membaca coretan-coretan usang ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Fu, dapat dihubungi di akun fb: Fuad Akbar Adi, twitter: @fuad_akbar_adi, dan email: adiakbar03@gmail.com








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By